Alif Ba Ta sang Gitaris AJaib dari Indonesia

Part-1

Alif Ba Ta sebuah nama yang tidak asing lagi didunia maya, nama seorang gitaris fingerstyle yang begitu dikenal dan disukai banyak orang khususnya pecinta musik diseluruh dunia, dari awam sampai dengan musisi hebat yang sudah berpengalaman malang melintang didunia musik.

Sosok yang sederhana dan rendah hati namun sebaliknya keahliannya jari jemari tangannya dalam permainan gitar sungguh sangat..sangat…sangatlah tidaklah sederhana dan skill yang diperagakan sangatlah tidaklah biasa alias berlevel sangat tinggi. Begitu banyak tehnik-tehnik gitar yang rumit diperagakan yang membuat banyak orang terperangah, berdecak kagum dan hampir-hampir tak percaya dibuatnya.

Berbagai reaksi dari banyak kalangan khususnya para musisi dalam dan luar negeri terus bermunculan, dan tak henti-hentinya memberikan komentar dan pujian-pujian atas karya-karya luar biasa dari sang maestro, legenda hidup gitaris fingerstyle dari bumi pertiwi.

Yang mengejutkan bermain gitar bagi bang Alif adalah sekedar hobby dan kesenangannya dan bukalah profesinya yang utama, bang Alif ternyata sehari-hari bekerja sebagai operator forklift. WOW…!! Sungguh banyak orang yang mungkin merasah terkecoh, heran,kaget bukan kepalang. Dengan keahlian skill bermain gitar seperti itu orang mungkin berpikir bang Alif menghabiskan hari-harinya dengan bermain gitar, mungkin juga berlatih 10 jam sehari atau bahkan tidur dengan gitar, untuk mencapai derajat permainan seperti itu, ternyata dugaan itu meleset, Ini adalah salah satu keajaiban.

Begitu banyak karya-karya lagu dengan tingkat kesulitan tinggi karya musisi hebat dunia berhasil di cover dengan cantik, penuh variasi dan kreasi menghasilkan rangkaian nada-nada yang sangat indah,enak dinikmati, seolah bang Alif tidak bermain sendirian, karya-karya yang tak terpikirkan sebelumnya, dan mengundang tanya : kok bisa ya ?!

Mungkin banyak orang yang terkagum-kagum bagaimana karya besar group band Queen, Bohemian rhapsody berhasil dicover dengan sangat indah, begitu juga Turkish March karya karya Mozart, dan banyak lagi lagu-lagu sulit yang berhasil di cover dengan indah penuh penghayatan.

Bang Alif nampak begitu mudah bernain gitar, padahal semua tahu tehnik dan lagu itu sangat sulit, Bahkan ada beberapa penampilan bang Alif yang begitu kretif memainkan gitar secara bersamaan dengan peralatan musik lain, seperti seruling, perkusi buatan, memanfaatkan stick antena radio dan semacam dinamo pada senar gitarnya, untuk menghasilkan efek suara gitar yang unik dan indah. Bang Alif juga bisa bermain gitar sambil bermain rubik, luar biasa, hanya orang jenius yang bisa melakukan ini.

Banyak hal yang dipandang sebagai suatu keajaiban dari sosok bersahaja ini, sosok yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia. Banyak sisi menarik yang mungkin akan coba kami ulas pada tulisan selanjutnya.

Previous post Berapa banyak seharusnya anda minum air setiap hari ?
Next post Hasil Grand Final LIDA 2021 – Iqhbal duta Sumatera Barat sang JUARA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *