Alif Ba Ta, Gitaris Ajaib, Gitaris Fingerstyle Hebat : Legenda Hidup Yang Unik

Alif Ba Ta

Part-2

Melanjutkan ulasan sebelumnya tentang sosok gitaris fingerstyle kebanggaan tanah air, Alif Ba Ta seorang yang tidaklah berlebihan jika saat ini dijuluki sebagai legenda hidup dunia gitar khususnya didunia seni permainan gitar fingerstyle. Bagaimana tidak, mulai dari sejak kemunculannyaAlif Ba Ta sudah menjadi buah bibir, bahan perbincangan, bahan analisa dan duskusi dikalangan netizen dalam dan luar negeri.

Betapa banyak reaction dari dalam dan luar negeri mengomentari permainan Alif Ba Ta dalam konten youtube mereka, sosok Alif Ba Ta menjadi orang yang dinanti-nantikan kehadiran karyanya, seolah para penggemarnya yang dikenal dengan sebutan “The Alipers” serasa galau, menanti-nantikan kira-kira kejutan apa lagi yang akan dihadirkan bang Alif pada konten selanjutnya, lagu apalagi yg akan dia “kuliti” ? dan memang kenyataannya bang Alif selalu menghadirkan suatu karya baru yang membuat banyak orang tercengang, terkejutkan, bahkan pakar gitar berdecak kagum dan ramai-ramai memberikan reaksi.

Kadang kita bertanya bagaimana cara bang Alif ini memikirkan aransemen permainan gitar secanggih itu, memainkannya begitu rapi dan begitu indah enak didengar ?! tidak ada yang tahu, wallahualam sungguh besar karunia bakat seni yang dikaruniakan yang Maha Pencipta kepada bang Alif. Dari pengalaman penulis melihat permainan gitar fingerstyle, rasanya sampai dengan saat ini baru bang Alif yang punya kemampuan diatas rata-rata dan mampu bermain gitar seluarbiasa itu.

Apa keunikan bang Alif ? Setelah mengamati beberapa penampilannya ternyata banyak sekali hal yang unik, setidaknya dari nama saja bagi penulis sudah terkesan unik, bang Alif menggunakan tiga huruf pertama hijaiyah untuk nama channelnya, bukan Alif Gustakhiat sesuai nama aslinya. Mungkin bang Alif lebih tahu mengapa menggunakan nama itu, nama yang membuat begitu harum didunia bukan saja mengharumkan nama bang Alif tapi juga banyak nama bahkan nama negara.

Membahas keunikan bang Alif, jika menyaksikan skill permainan finger style yang sangat tinggi, kecepatan, ketepatan, keindahan dan penghayatan yang luar biasa sebenarnya sudah merupakan suatu keunikan yg bahkan super unik yang sangat berbeda dengan yang dimiliki kebanyakan orang khususnya pemain gitar fingerstyle, bang Alif sudah nampak sangat jelas memiliki suatu yang pembeda itu, kenyataan inipun bisa diujikan dan dibuktikan, jika seorang diminta untuk memainkan satu saja dari karya bang Alif, pertanyaannya apakah bisa, apakah persis atau lebih baik ?! Suatu keunikan yang sangat sulit bagi kebanyakan orang.

Dalam acara reaction para guru-guru gitar di dunia memang ada yang bisa menganalisa tehnik yang digunakan saat memberikan raksi, namun pembahasan atas permainan Alif Ba Ta dilakukan secara parsial/sepenggal-sepenggal, merekapun mengakui sangat sulit memainkannya lagu yg dimainkan bang Alif secara utuh.

Masih banyak hal yg terbilang unik dari sosok Alif Ba Ta, mungkin akan dibahas pada kesempatan selanjutnya.

Previous post Hasil Grand Final LIDA 2021 – Iqhbal duta Sumatera Barat sang JUARA
Next post Abu Nawas, Sejarah hidup Tokoh Pujangga yang Cerdas Jenaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *