TIPS BANGUN PAGI ALA MAHASISWA

Bacasantai.com Kita tahu semua bahwa bangun pagi memang cukup susah bagi para pelajar. Terlebih untuk para mahasiswa yang memang setiap hari harus mengerjakan tugas-tugas dari dosen mereka dan harus selesai sebelum dedline yang ditentukan. Sungguh hal tersebutlah yang membuat para mahasiswa rela begadang mengerjakan tugas mereka.

Lalu yang salah adalah mereka begadang tetapi lupa akan tempatnya, mereka lupa bahwa mereka memiliki jadwal untuk memulai kuliah di pagi hari. Hal inilah yang menjadi masalah para mahasiswa,sehingga mereka lupa akan jadwal kuliahnya. Untuk itu dibawah ini ada beberapa tips untuk kalian para mahasiswa agar bisa bangun pagi.

Jangan sering begadang

Tips yang pertama tentu jangan begadang. Karena memang begadang atau tidur terlalu larut malam bahkan sampai pagi hari membuat tubuhmu merasa lelah sehingga saat tertidur akan terasa sangat pulas dan nyenyak. Begadang tentu boleh-boleh saja tetapi harus tetap ingat akan keperluan yang akan dilakukan , jangan gunakan waktu istirahatmu yang begitu berharga untuk melakukan aktivitas yang kurang berharga yaotu begadang yang tidak jelas.

Atur alarm yang banyak

Salah satu tips yang mudah yaitu atur alarm dengan settingan yang banyak. Misalnya anda mengatur setingan alarm pukul 05.00 lalu buat lagi alarm pukul 05.10 buat lagi pukul 05.11 begitu seterusnya sampai sekiranya cukup untuk membangunkan diri Anda sendiri. Lalu jangan lupa juga untuk memberikan note pada alarm anda yang berguna untuk mengingatkan diri anda tentang aktivitas penting hari ini , lalu hal terkait alarm adalah Atur suara sekeras mungkin sehingga bisa membangunkan anda dengan cepat.

Minta dibangunkan

Oke Tips selanjutnya adalah minta dibangunkan. Untuk kalian yang merupakan mahasiswa mungkin banyak dari kalian adalah jauh dari rumah, lalu minta tolong siapa untuk dibangunkan? Tidak usah bingung minta tolong saja ke ibu kost kalian tau bapak kost kalian, atupun teman kalian yang rajin bangun pagi juga tidak masalah. Yang terpenting adalah kalian harus sadar diri ketika sudah dibangunin ya harus bangun jangan malah males-malesan.

Baca Doa sebelum tidur

Tips yang terakhir adalah baca doa sebelum tidur. Kan dari membaca doa sebelum tidur juga memiliki harapan yang baik kedepannya juga. Kalian juga selalu berpikir bahwa hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini. Jangan lupa berdoa sebelum tidur.

Oke cukup segitu saja tips mengenai cara bangun pagi ala mahasiswa, karena sebenarnya bangun pagi merupakan kewajiban kita semua dan juga bangun pagi banyak manfaatnya salah satunya adalah menyehatkan tubuh kita sehingga menjadi semangat untuk menjalani aktivitas. Jika teman-teman memiliki tips yang lain silahkan berkomentar !

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *