TELAH DIRILIS RESMI HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENKEU 2017

bacasantai.com Akhirnya setelah lama menunggu, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) akhirnya mengumumkan secara resmi hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 pada hari selasa 3 oktober 2017 malam. Keementrian keuangan merupakan salah satu dari kementrian yang masuk 5 besar instansi paling banyak diminati dalam CPNS 2017.

Berdasarkan pengumuman Nomor : PENG-5/PANREK/2017, nama pelamar yang tercantum dalam lampiran maka dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi serta dapat mengambil TPU sesuai jadwal dan losadi yang telah dilakukan. Nama-nama peserta yang telah lolos seleksi administrasi dapat dilihat melalui laman resmi kemenkeu https://rekrutmen.kemenkeu.go.id/RekrutmenCPNS2017/#/Pengumuman .

Pada saat mengambil TPU, peserta wajib menunjukan tanda Bukti pendaftaran Online yang dapat dicetak melalui akun pelamar di laman resmi kemenkeu. Pelamar juga harus menyerahkan pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar.

Selain hal diatas, pelamar juga harus membawa sejumlah dokumen asli seperti ijazah dan transkip nilai, serta ijazah SD sampai jenjang SMA dan juga khusus bagi pelamar putra/putri Papua dan papua Barat harus membawa dokumen asli Surat keterangan keturunan Papua dari kelurahan, fotokopi KTP orang tua dan akte kelahiran pelamar.

Ketua Panitia Rekruitmen CPNS kementrian keuangan melalui surat pengumuman tersebut menuliskan ” Dokumen yang tidak dibawa atau data yang tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan akan menggugurkan peserta dari kelulusan seleksi administrasi”.Pelamar yang sudah mendapatkan TPU berhak untuk mengikuti SKD sesui dengan jadwal dan lokasi yang telah diumunkan oleh panitia melalui laman resmi kemenkeu. SKD akan dilaksanakan pada tanggal 9-20 Oktober 2017.

Lalu hasil dari SKD tersebut akan diumumkan pada tanggal 26 Oktober 2017. Selanjutkan akan diadakan pelaksanaan psikotes pada tanggal 30 oktober sampai dengan 3 November 2017 dan hasil dari psikotes akan diumumkan pada tanggal 7 November 2017. Setalah itu ada tes kesehatan dan kebugaran pelamar dan juga tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-17 November 2017,kemudia hasilny akan diumunkan pada tanggal 28 November 2017.

Setelah melalui serangkaian proses tersebut selnajutnya pelamar yang lolos akan melakukan pemberkasan pada tanggal 11 dan 14 Desember 2017, dan perlu diketahui bahwa kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes yang dilaksanakan ditentukan oleh kompetensi dan juga kemampuan dari pelamar itu sendiri.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *