SAMUEL JOHNSON GOOGLE DOODLE 18 SEPTEMBER 2017

bacasantai.com Google pada hari ini Senin 18 September 2017 dihiasi dengan google doodle berhiaskan foto pria bernama Samuel Johnson. Samuel Jonhson lahir pada 18 september 1709 dan meninggal pada umur 75 tahun yaitu pada tanggal 13 desember 19784 merupakan seorang penulis inggris yang sangat terkenal.  Samuel Jonhson dikenal karena kontribusinya yang sangat besar dalam perkembangan sastra inggris sebagai seorang penyair,esais,moralis,kritikus sastra,editor,biografer,serta leksikografer.

Samuel Johnson lahir di Lichfielsm staffordshire inggris , dan telah menempuh pendidikan tinggi di Pembroke Collge,Oxford selama satu tahun. Tidak ada biaya memaksanya harus meninggalkan bangku pendidikannya. Setelah bekerja sebagai guru, ia pindah ke London dan mulai menulis esai untuk majalah-majalah disana.

Karyanya yang paling berpengaruh besar terhadap perkembangan bahasa inggris modern adalah ” A Dictionary of the English Language yang diterbitkan pada tahun 1755. Samuel Johnson mulai menulis karya A Dictionary of the English Language mulai tahun 1746.  Dengan karya ini johnson memperoleh kesuksesan dan juga popularitas yang besar, dan karya ini juga dianggap sebagai kamus bahasa inggris yang tentunya paling unggul dari yang lainnya. Seiring dengan proyek tersebut, dia juga mengerjakan sejumlah proyek lain

Karya-karya lain yang Samuel Johnson kerjakan adalah penerbitan kumpulan essa The Rambler. Merupakan kumpulan essai karya dari Samuel Johnson yang juga cukup dikenal dan terbit selama dua kali sepekan selama tahun 1750 hingga 1752. Karyanya yang lain juga termasuk esai, serta edisi anotasi yang berpengaruh dalam terciptanya drama-drama dari Willian Shakespearre dan Rasselas. Tahun 1763 Samuel Johnson berteman dengan seorang pria bernama James Boswell, yang selanjutnya menemani perjalanannya menuju skotlandia. Samuel Jonhson menuliskan perjalanannya dalam karyannya yang berjudul A journey to the Western Islands of Scotland.

Seperti yang telah ditulis di atas bahwa Samuel Johnson meninggal pada tanggal 13 september 1784 setelah melewati  serangkaian penyakit serius yang dideritanya, dan Samuel Johnson akhirnya dimakamkan di Westminder Abbey. Untuk itu google doodle hadir pada hari ini 18 september 2017 untuk mempersembahkan ulang tahun ke 308 Samuel Johnson yang merupakan sang kritikus sastra inggris.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *