PERFORMA SAMSUNG GALAXY J3 (2017)

Bacasantai.com Samsung telah meluncurkan Galaxy S8-nya , dan kini juga mempersiapkan pelepasan kecantikan di kelas bisnisnya, yaitu note 8. Ketiga ponsel ini jelas merupakan material unggulan, dengan perangkat keras berperforma tinggi yang tersembunyi di bawah bodi licin dan fungsional. Dengan satu kelemahan utama : label harga mereka. Menurut prediksi, Note 8 akan menelan biaya sekitar $ 1.000 –  ini adalah tingkat harga yang mahal bagi mayoritas pengguna smartphone saat ini. Namun kebanyakan dari kita sebenarnya tidak membutuhkan superkomputer berukuran saku seperti itu. Ada banyak handset lain di luar sana, dibuat oleh Samsung dan lainnya, yang sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari dan harganya lebih bersahabat. Hari ini, mari kita lihat salah satu dari ini: Samsung Galaxy J3 (2017).

DISPLAY

Samsung galaxy J3 2017 menggunakan tipe PLS capacitive touchscreen, 16M colors dengan ukuran yaitu 5.0 inches (~68.5% screen-to-body ratio) tentunya dengan ukuran tersebut akan mudah digenggam oleh tangan. Dan juga hadir dengan resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density), dan tidak kalah pentingnya Samsung J3 2017 ini mendukung fitur multitoch yang memungkinkang pengguna bisa melakan lebih dari 2 touch. Seperti untuk bermain game.

PERANGKAT KERAS

Kata terbaik untuk perangkat keras handset baru ini “mengesankan”. Ini adalah handset yang sempurna untuk menjalankan aplikasi biasa, dari media sosial dan hiburan. Samsung Galaxy j3 2017 hadir dengan jaringan 3G,HSPA,EDGE,4G.  Untuk Sim card sendiri Samsung galaxy j3 2017 terdapat dua tipe yaitu nano sim , dan Dual sim.
Samsung galaxy J3 hadir dengan dimensi 143.2 x 70.3 x 7.9 mm dan berat 148 gram. Sayangnya untuk Samsung Galaxy J3 ini tidak terdapat LED notifikasi yang biasanya terdapat pada Smartphone jaman sekarang.

J3 (2017) hadir dengan Quad SoC Eximos 7570 Quad, dengan empat core 1,4 GHz, dipasangkan dengan RAM 1,5 GB. Tampilannya dan terasa sangat mirip dengan Galaxy S6, dengan layar 5 “dan semua tombol dan sensor di tempat yang tepat. Baterai 2,600 mAh yang dilepasnya bagus untuk waktu bicara hingga 23 jam. Penyimpanan internalnya sedikit terbatas – dilengkapi dengan 16 GB built in, dapat diupgrade dengan kartu Micro SD hingga mencapai 256 GB – dan kameranya juga sedikit tertinggal (kamera depan dilengkapi dengan s 5 megapiksel dan kamera belakang yaitu Kamera Utama 13 MP, f/1.9, Autofocus, LED flash) Namun demikian kekurangan diimbangi dengan harga yang sangat ramah.

PERANGKAT LUNAK DAN SENSOR

Samsung Galaxy J3 Edisi 2017  hadir dengan OS Android 7.0 Nouga t. Daftar sensornya meliputi accelerometer wajib dan sensor jarak tapi juga dilengkapi dengan giroskop, membuatnya kompatibel dengan headset Gear VR milik Samsung sendiri. Anehnya, tidak ketinggalan radio FM, sesuatu yang perlahan keluar dari gaya di era streaming musik jaman sekarang.

HARGA

Untuk masalah harga Smartphone ini dibanderol hanya dengan harga Rp 2.500.000 , tentunya dengan harga yang cukup menengah Anda akan mendapatkan banyak fitur yang melimpah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *