LG G5 VS LG G6 PERBANDINGAN SMARTPHONE

bacasantai.com perbandingan LG G5 VS LG G6. LG G5 dan G6 diluncurkan terpisah satu tahun, G5 diluncurkan pada bulan Februari 2016 sementara G6 diluncurkan pada bulan Februari 2017. G6 pasti menawarkan beberapa fitur yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Kedua Smartphone tersebut sangat tampan dan memiliki fitur luar biasa yang pastinya membutuhkan perbandingan untuk orang yang membutuhkan perberbedaan dan kelayakan bagi pengguna itu sendiri. 

BODY

LG G5 berukuran 5,88 x 2,91 x 0,30 dan berat 159 g. Dengan memiliki layar 5,3 inci dan Gorilla Glass 4, tersedia dalam model SIM Nano-SIM atau Dual.
LG G6 diukur pada 5,86 x 2,83 x 0,31 in dan berat 163 g. Ini memiliki layar 5,7 inci dan Gorilla Glass 3 dan panel belakang Gorilla Glass 5. Ini tersedia dalam sim dan dual sim.

JARINGAN

LG G5 mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G dengan EDGE dan GPRS. LG G6 mendukung jaringan 2G, 3G dan 4G dengan EDGE dan GPRS untuk performa yang lebih baik. Jadi keduanya sama – sama memiliki jaringan yang sama. Hal ini tentu sangat penting, mengingat di era sekarang ini jaringan lebih cepat lebih baik. Karena dengan internet atau jaringan yang cepat tentu akan lebih mudah dalam mengakses informasi bukan ?

KAMERA

LG G5 memiliki Dual kamera yaitu dengan kekuatan belakang 16 MP + depan 8 MP dengan laser LED flash. Kamera sekundernya adalah 8 MP dengan fitur lain seperti face / smile detection, geo-tagging, panorama, touch focus, HDR. Cocok banget buat kalian yang suka selfie. Apalagi ditambah fitur geo-tagging yang memudahkan untuk berbagi info lokasinya juga.
Untuk LG G6 sendiri Kameranya adalah Dual kameran dengan  13 MP (fase deteksi AF) +  dual-LED flash, kamera sekundernya adalah 5 MP. Fitur lainnya termasuk geo-tagging, face detection, touch focus, HDR. Hampir sama untuk fitur kameranya. Hanya saja untuk LG G5 lebih unggul di kamera dibanding dengan LG G6. 

MEMORI

LG G5 memiliki Internal 32 GB dengan disediakan 4 GB RAM. LG G5 memiliki memori yang dapat diupgrade hingga 256 GB (dedicated slot) single SIM dan menggunakan slot SIM 2 dalam model dual SIM.
LG G6 tersedia dalam 32/64 GB dengan disediakan RAM 4 GB dan memori eksternalnya bisa diperpanjang hingga slot khusus 256 GB di SIM tunggal dan menggunakan slot SIM 2 pada model Dual SIM.

 

SISTEM OPERASI

LG G5 berjalan di Android 6.0.1 (Marshmallow), diupgrade menjadi 7.0 (Nougat).  LG G6 berjalan di Android 7.0 (Nougat). Keduanya sama-sama menggunakan Android versi baru, walaupun sekarang sudah terdapat Android versi Oreo. Tetapi keduanya cukup dihandalkan dalam multytasking.

BATERAI

LG G5 memiliki baterai Removable Li-Ion 2800 mAh , dengan baterai sebesar ini tentu cukup lama dalam menggunakan smartphone baik dalam keadaan 3G ataupun EDGE/data off. LG G6 memiliki baterai Li-Ion 3300 mAh yang tidak dapat dilepas. Dalam hal ini Smartphone LG G6 lebih unggul dibandingkan LG G5.

FITUR SPESIAL

LG G5 menawarkan fitur spesial seperti pemindai sidik jari (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, spektrum warna dan pengisian baterai cepat (Quick Charge 3.0). Sementara untuk LG G6 sendiri menawarkan pemindai sidik jari (rear-mounted), kompas, gyro, proximity, accelerometer, barometer, tahan air hingga 1 meter dan 30 menit. Ini juga memiliki pengisian baterai Cepat: 50% dalam 30 menit (Quick Charge 3.0)

KESEDIAAN WARNA

LG G5 hadir dengan warna Silver, Titan, Pink, Gold;
LG G6 tersedia dalam astro black, platinum putih dan platinum Mystic.

 

Jadi bagaimana ? Sudah jelaskan tentang perbedaan smartphone LG G5 dan LG G6. Sebelum membeli pastikan membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan dan juga budget Anda sendiri. Jangan sampai Anda menyesal setelah membeli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *