KIMCHI GOOGLE DOODLE 22 NOVEMBER 2017

bacasantai.com Pada hari ini Rabu 22 November 2017 halaman utama google kembali menampilkan google doodle. Google doodle pada hari ini menampilkan gambar sayur-sayuran yang juga terdapat bumbu bahan masakan.

Semua gambar-gambar tersebut dirangkai membentuk tulisan google. Ketika anda klik gambar tersebut maka anda akan dihadapkan dengan google search yang bertuliskan kimchi. Inget ya kimchi bukan kimochi. Ada yang sudah tahu apa itu kimchi ? kimchi merupakan makanan tradisional dari korea yang terdiri dari sayur-sayuran yang difermentasi kemudian diberi bumbu pedas.

Google menampilkan doodle google art bukan tanpa alasan. Sebab pada tanggal 22 November 217 itu diperingati sebagai hari perayaan kimchi di kore atau Kimchi Day’. Makanan kimchi ini pertama kali ditemukan di Korea antara 2.600-3000 tahun yang lalu. Lalu pada abad ke-18 untuk pertama kalinya kimchi difermentasi dengan menggunakan bumbu pedas. Karena makanan ini menggunakan resep tradisional maka ada ratusan jenis kimchi dari berbagai daerah.

Berikut terdapat manfaat dari kimchi

1. Mengontrol kolesterol

Kimchi dapat berdampak baik apda tubuh anda salahs atunya yaitu dapat mengontrol kolesterol. Rutin mengonsumsi makan ini ternyata baik untuk kadar kolesterol. Bahan bawang putih yang digunakan untuk fermentasi makanan ini kaya akan Allicin dan selenium. Selenium diketahui komponen yang unggul untuk membantu menurunkan kadar kolesterol, sehingga membantu mengurangi risiko dari penyakit stroke dan jantung.

2. Memiliki nutrisi yang tingi

Makanan ini bermanfaat untuk kesehatan anda karena kandungan nutrisi kimchi ini sangat tinggi. Makanan kimchi ini rendah akan kalori,berserat tinggi. Kimchii kaya akan vitamin A,B2,B1 serta vitamin C. Makan fermentasi ini juga memiliki asam amino,zat besi dan kalsium yang tinggi.

3. Antioksidan

Makanan kimchi ini kaya akan antioksidan. Sifat antioksidan dari kimchi ini akan memberikan efek perlindungan terhadap kerusakan oksidatif,dan juga melindungi tubuh dari macam-macam efek bahaya.

4. Mengurangi berat badan

Salah satu manfaat dari makanan ini adalah dapat menurunkan berat badan. Untuk anda yang memang sedang mencari cara-cara untuk mengurangi berat badan , anda bisa mencoba makanan ini. Bakteri baik yang terdapat pada makanan ini dapat menurunkan berat bada, dengan mengendalikan nafsu makan serta dapat mengurangi kadar dula darah anda. Kandungan dari serat yang terdapat di makanan kimchi ini membuat anda menjadi kenyang dan dapat mencegah makan berlebihan.

Nah itulah ulasan mengenai kimchi. Makanan ini memang sudah populer di negerinya, namun jika anda ingin mencobanya anda bisa membuatnya. Makanan ini juga memiliki banyak manfaat yang berkaitan langsung dengan kesehatan anda. Terimakasih !

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *