AMAN TIDAKNYA WIRELESS CHARGING UNTUK IPHONE

Bacasantai.com Sulit membayangkan hidup tanpa adanya smartphone yang menemani di setiap harinya. Mengandalkan perangkat mungil ini begitu banyak saat kala sibuk (yaitu, menjawab panggilan, mengirim pesan, menjelajah email, dll.) Dan bahkan saat sedang bosan (misalnya, memeriksa umpan media sosial, menonton video, bermain game, dll.) . Sederhananya, smartphone ini adalah semua yang bisa kita perlukan untuk tetap terhubung dengan dunia.

Dibalik fitur yang mewah juga pasti ada kendala yang ternyatasama seperti perangkat mobile manapun, yaitu iPhone mudah kehabisan masa pakai baterai. Lebih sering daripada tidak, tidak cukup untuk mengisi penuh iPhone Anda sekali saja untuk penggunaan sehari penuh. Akan selalu ada kebutuhan untuk mengisi ulang beberapa kali dalam sehari, apakah Anda seorang penggemar game mobile yang memainkan game grafis intensif selama berjam-jam atau pengusaha yang perlu membangun kehadiran online yang solid untuk bisnis Anda.

Di sinilah pengisian wireless sangat berguna. Ini pada dasarnya mentransmisikan daya dari bantalan baterai ke perangkat seluler melalui induksi elektromagnetik. Untung ada solusi pengisian wireless dari berbagai perusahaan, seperti Bezalel . Teknologi ini membuat pengisian ulang telepon lebih nyaman karena tidak memerlukan penggunaan kabel dan outlet listrik-Anda hanya perlu meletakkan telepon Anda di permukaan bantalan nirkabel dan membiarkannya mengisi daya baterai.

Bagaimana cara kerja wireless charging di iphone ?

Karena iPhone tidak memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel terintegrasi, Anda harus menggunakan aksesori pihak ketiga untuk membuat iPhone Anda kompatibel dengan Qi atau PMA, yang merupakan dua standar yang digunakan untuk pengisi daya nirkabel.

Anda juga dapat mengisi ulang di beberapa area umum (seperti kafe, hotel, dan bandara, area sekolah) di mana stasiun pengisian nirkabel tersedia secara gratis. Beberapa model mobil bahkan memiliki bantalan pengisian nirkabel yang terpasang, yang bisa berguna saat perjalanan panjang.

Apakah wireless charging aman untuk Iphone ?

Ketika menyangkut kesehatan dan keselamatan, penyebab umum yang menjadi perhatian adalah efek medan elektromagnetik (EMF) yang dipancarkan oleh pengisi daya nirkabel ini. Tingkat EMF yang tinggi menimbulkan risiko kesehatan seperti kegelisahan, depresi, insomnia, dan bunuh diri. Namun, tingkat emisi EMF dari pengisian nirkabel sangat kecil sehingga memiliki efek kesehatan yang merugikan, karena tidak memerlukan kontak manusia ke bantalan baterai. Faktanya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengkonfirmasikan bahwa paparan emisi EMF yang rendah tidak menimbulkan masalah kesehatan.

Jika ada sesuatu yang harus Anda khawatirkan, itu adalah jenis charger nirkabel yang Anda miliki dan bagaimana Anda menggunakannya. Membeli charger nirkabel murah, palsu, dan berkualitas rendah tentu tampaknya merupakan pilihan hemat biaya, namun kenyataannya tidak. Anda akan menghabiskan lebih banyak waktu dalam jangka panjang bila merusak telepon atau baterai Anda.

Demikian juga, penggunaan pengisi daya nirkabel yang tidak semestinya (bukan pengisi daya itu sendiri) dapat membahayakan iPhone Anda. Jadi, pastikan bahwa saat Anda menggunakan charger nirkabel, berventilasi baik untuk menghindari kepanasan. Beberapa pengisi daya nirkabel mati secara otomatis saat telepon terisi penuh untuk mencegah panas berlebih pada bantalan baterai, jadi satu hal yang perlu dikhawatirkan.

Ingatlah bahwa perangkat asli adalah hal yang selalu paling aman . Hal yang sama berlaku untuk pengisi daya nirkabel. Meskipun ada banyak mitos tentang pengisian nirkabel , ini masih merupakan alternatif teraman untuk menyempurnakan perangkat Anda. Mungkin diperlukan waktu lebih lama untuk mengisi daya daripada pengisian daya plug-in tradisional, namun pengisian nirkabel akan menghilangkan penggunaan kabel yang bisa berantakan dan menyebabkan pengguna melakukan perjalanan.

Singkatnya, pengisian nirkabel untuk iPhone pasti aman. Dengan penggunaan dan perawatan yang tepat untuk pengisian daya nirkabel Anda, Anda pasti akan memanfaatkannya sepenuhnya.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *