AMALIA HERNANDEZ GOOGLE DOODLE 19 SEPTEMBER 2017

bacasantai.com Google dihalaman utamanya pada hari ini selasa 19 september 2017 dihiasi dengan google doodle berhiaskan foto penari berpakaian warna-warni yaitu bernama Amalia Hernandez. Amalia Hernandez nama lengkapnya yaitu Amalia Hernandez Navvaro lahir di ciudad de Mexico, perlu diketahui Ciudad de Mexico,D.F., Distrito Federal atau yang merupakan ibukota sekaligus kota yang terbesar di Meksiko. Penduduknya berjunlah sekitar 21.200.000 jiwa dan kota ini juga merupakan bagian dari wilayah kota Meksiko Raya. Amalia Hernandez lahir pada tanggal 19 september 1917 yang merupakan seorang penari balet di meksiko, dan Amalia Hernandez Navarro adalah pendiri klub penari Ballet Folklorico de Mexico.

Ayah dari Amalia Hernandez ada seorang tentara dan politikus yang bernama Lamberto Hernandez dan ibunya bernama Amalia Navarro. Amalia Hernandez menjadi pelopor bagi perkembangan tarian Baile Foiiklorico yang merupakan tarian yang mengedepankan nilai-nilai foiklor ciri khas dari Meksiko ditambah dengan koreografi yang telah ditata rapih dan kaya akan gerakan hentakan dari kaki. Amalia Hernandez juga membentuk kelompok penari Ballet Foiklorico de Mexico pada tahun 1952. Awalnya kelompok penari Ballet Folklorico de Mexico ini berjumlah 8 orang dan kemudian dengan berjalannya waktu berkembang menjadi 60 anggota pada tahun 1959, dan selanjutnya rombongan ini mulai berkembangan sangat pesat hingga sekarang.

Kelompok penari ballet ini juga didelegasikan oleh negara dalam penampilan di Pan American Games yang diselenggarakan di Chicago pada tahum 1959. Sejak tahun 1960 Amalia Hernandez Navarro telah banyak mengkreasikan lebih dari 60 koreografi Baile Foiklorico. Tarian yang dihasilkan juga sering dimainkan pada hari-hari tertentu yang bertempat di gedung Palace of Fine Arts, Ciudad de Mexico.

Pertama kalinya Para penari tersebut tampil di televisi pada tahun 1954, setelah itu mereka hampir setiap minggu tampil di siaran televisi. Hebatnya hingga hari ini  Ballet Folkrorico de Mexico masih melakukan pertunjukan tariannya. Selain itu, Amalia Hernandez juga mendirikan sekolah untuk tari Ballet Folklorico de Mexico di Ciudad de Mexico tepatnya pada tahun 1968. Dan yang bertugas untuk merancang gedung sekolah tari Ballet Folklorico de Mexico adalah saudara laki-laki dari Amalia Hernandez yaitu Agustin Hernandez Navarro.

Kemudian Amalia Hernandez Navvaro meninggal pada usia ke 83 tahun tepatnya pada tanggal 5 November 2000 di Ciudad de Mexico. Untuk itu google mengubah logo halaman awalnya yaitu kumpulan penari ballet Folklorico de Mexico dalam bentuk ilustrasi untuk mempersembahkan ulang tahun ke-100 dari Amalia Hernandez.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *