7 Cara mudah untuk mengurangi stres

bacasantai.com-Setiap orang pasti memiliki sebuah masalah. Dari masalah itu tentu akan menimbulkan pengaruh pada diri Anda, secara tidak langsung menghasilkan pengaruh yang disebut stres. Stres biasa terjadi karena terlalu banyak masalah yang dihadapi oleh seseorang, banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya stres. Bisa itu dalam kehidupan,pelajaran,ataupun dalam percintaan. Untuk mengurangi stres silahkan simak beberapa hal dibawah ini.

  1. Mandi

    Mandi bisa membuat Anda menjadi lebih rilex terlebih jika Anda mandi dengan air hangat. Mandi dapat menenangkan kulit Anda dan tentunya membuat pikiran menjadi lebih tenang dari sebelumnya. Anda bisa melakukan mandi dengan bermain-main dengan air ataupun membuat balon dengan busa sabun yang ada.

  2. Lakukan beberapa seni

    Yang satu ini sudah pasti sangat membantu untuk mengurangi stres. Banyak seni yang bisa anda lakukan seperti seni musik atau seni menggambar dsb. Seni musik dengan bermain gitar bersama dengan teman-teman bernyanyi bersama guna menghibur diri sangat cocok untuk mengurangi stres. Anda juga bisa menggambar ataupun mewarnai design sesuai keinginan Anda.

  3. Berbicara dengan teman

    Banyak cara untuk mengurangi stres salah satunya dengan berbicara dengan teman. Dengan berbicara dengan teman membuat Anda berpikiran Anda tidak sendirian. Anda bisa sekedar bicara biasa atau hanya bercerita keseharian atau bahkan cerita tentang masalah yang Anda hadapi.

  4. Berolahraga

    Olahraga juga menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres. Setidaknya Anda bisa melakukan jogging disore hari atau pagi hari karena disaat-saat itulah sangat segar untuk melakukan jogging. tetapi jika Anda memang sudah memiliki kebiasaan olahraga sesuai minat Anda bisa dilakukan untuk rutin.

  5. Mendengarkan musik

    Mendengarkan musik yang Anda sukai bisa mengurangi stres. Dengan mendengarkan musik bisa jadi akan ada senyum yang terdapat diwajah manis Anda. Hal itu sangat berpengaruh tentunya pada diri Anda.

  6. Minum Teh hangat

    Secangkir teh hangat dapat membuat diri Anda terasa lebih hangat. Mulai berpikiran positif tentang masalah yang ada. Jauhkan semua pikiran negatif yang ada dipikiran Anda.

  7. Istirahat yang cukup

    Dalam menjalankan aktivitas disetiap hari jangan lupa meluangkan waktu untuk beristirahat. Karena Anda bekerja dengan tubuh serta pikiran, hal ini tidak boleh terlalu tertekan. Untuk itu lakukan istirahat yang cukup guna memperbaiki kesehatan Anda sehingga masalah dapat diatasi dengan cermat.

Nah itulah 7 Cara mudah untuk mengurangi stres yang harus Anda coba. Yakinkan diri bahwa Anda bisa menjalani ini semua. Selalu berdoa kepada Allah SWT untuk kelancaran diri anda. Semoga bermanfaat !

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *