5 cara untuk meningkatkan resume Anda saat membuat lamaran pekerjaan

bacasantai.com-Melamar pekerjaan merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan setiap orang jika ingin bekerja ditempat yang diinginkan. Namun ketika membuat lamaran pekerjaan haruslah dengan baik dan benar, hal ini sangat berpengaruh pada nilai anda. Untuk itulah dibawah ini ada 5 hal yang dapat meningkatkan resume anda dalam membuat lamaran pekerjaan.

  1. Kecualikan rincian yang tidak perlu

    Sertakan riwayat kerja yang relevan dengan pekerjaan yang anda lamar. Jangan membuat rincian yang tidak perlu. Sesuaikan dengan pekerjaan yang anda lamar seperti ketrampilan yang anda miliki itu jauh lebih baik dari pada menulis rincian yang tidak jelas karena dapat menjadi perhatian bagi yang membaca. Untuk itu sesuaikanlah rincian anda serta keasliannya agar nantinya rincian anda dapat dipertangung jawabkan.

  2. Sorot ketrampilan penting

    Jika anda mempunyai ketrampilan yang menurut perusahaan itu sangat dibutuhkan maka sorot ketrampilan itu. Seperti semisal anda seorang programmer yang ahli di bagian back end dan lebih spesifik ke Mysql. Dan ternyata perusahaan yang anda lamar sedang mencari ketrampilan itu,maka ada baiknya anda menulis resume anda dengan sebaik mungkin untuk lebih meyakinkan bahwa anda siap menjalani hal tersebut dengan ketrampilan yang telah anda miliki.

  3. Sertakan ringkasan singkat

    Tambahkan kepribadian ke resume Anda dengan menyertakan ringkasan singkat tentang diri Anda . Aturan praktisnya adalah menuliskannya dalam satu kalimat yang menggambarkan siapa diri Anda dan tujuan karir jangka panjang Anda. Ini akan menambahkan rasa ke resume, terutama jika resume Anda dikemas dengan sangat baik dan terperinci.

  4. Bermain dengan design

    Bermain dengan design salah satu hal yang menarik dalam membuat resume tetapi ini juga harus sesuai dengan pekerjaan yang anda lamar. Dengan design yang cantik dan menarik juga dapat memberikan fakta bahwa Anda adalah orang yang kreatif. Dengan hal itu kemungkinan banyak orang yang akan tertarik dengan ketrampilan yang anda miliki, sehingga anda dapat bergabung bersama dengan perusahaan yang anda inginkan.

  5. Koreksi resume Anda

    Sebelum mengirim resume anda ada baiknya untuk mencoba mengoreksi hal-hal yang penting dikoreksi. Ini bertujuan tentunya untuk memperbaiki hasil resume Anda sendiri. Jika mungkin anda mengenal seseorang yang lebih paham tentang hal ini , tidak ada salahnya Anda boleh meminta tolong untuk mengoreksi hasil resume Anda dan setelah itu bisa diperbaiki.

Nah itulah 5 cara untuk meningkatkan resume Anda saat membuat lamaran pekerjaan yang tentunya dapat Anda coba sendiri. Karena resume ini juga penting untuk mengetahui seberapa layak diri Anda dapat bekerja sama dengan perusahaan yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *