4 Cara membuat tidur lebih nyaman

bacasantai.com Setelah melakukan aktivitas seharian tentu tubuh anda membutuhkan istirahat. Cara membuat tidur lebih nyaman bisa dilakukan untuk menambah semangat dalam diri anda sendiri.

Dalam sehari-hari tubuh kita diperlakukan dengan tidak teratur apalagi disaat anda sudah memulai bekerja, saat itulah semuanya sudah berubah. Dedline yang memang menjadi tanggung jawab dan juga banyak urusan-urusan lain yang juga perlu dipegang menjadi salah satu penyebab tidur yang kurang teratur. Simak dibawah ini cara membuat tidur lebih nyaman.

Inilah cara membuat tidur lebih nyaman

1. Tidur dengan kasur yang baik

Hal pertama yang bisa membuat tidur anda menjadi lebih nyaman adalah dengan tidur di kasur yang baik. Banyak orang mungkin tidak berpikiran tentang hal yang satu ini, mereka cenderung lebih mementingkan ” Yang penting tidur” padahal tidak sesuai pada tempatnya. Sebagai contoh kecil banyak yang mungkin tidur dibawah lantai.
Tidur dibawah lantai juga dapat menyebabkan penyakit pada tubuh anda. Salah satu penyakt yang mungkin akan terjadi adalah paru-paru basah. Paru-paru basah dapat terjadi karena anda sering tidur dibawah lantai. jadi mulai sekarang lakukanlah hal-hal yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Mulailah untuk berpikir baik terhadap tubuh anda sendiri, rutinitas yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik juga.

2. Hindari stress saat ingin tidur

Selanjutnya adlah menghindari stress saat akan tidur. Kita semua tahu bahwa stress memang akan terjadi pada semua orang, namun jangan biarkan stress tersebut sampai berlarut-larut terlalu dalam sehingga menganggu aktivitas anda. Saat anda ingin tidur jauhkan dari pikiran-pikiran yang menganggu diri , karena akan menjadikan susah tidur.

Hasilnya anda akan mengalami insomnia atau susah tidur diakrenakan terlalu banyak yang dipikirkan. Selain menganggu aktivitas tidur anda, stress juga dapat mempengaruhi tubuh anda seperti menjadi tidak bersemangat dalam menjalani aktivitas. Karena stress dipicu dari pikiran yang kemudian mengatur semua bagian tubuh. Untuk itu jauhkan diri anda dari stree tersebut.

3. Pikirkan hal bahagia sebelum tidur

Memikirkan suatu hal yang membuat bahagia tentu menjadi faktor utama dalam menjaga tidur and agar tetap nyaman. Namun seperti yang kita ketahui bahwa memikirkan hal bahagia terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan, semua juga tergantung kondisi kita pada saat itu. Tetapi kita semua tahu bahwa kita pasti memiliki harapan yang akan membuat bahagia, nah dari itulah kita bisa menggunakan hal bahagia tersebut untuk membuat tidur lebih nyaman.

4. Mendengarkan alunan musik

Kebanyakan orang tidak dapat tidur karena memang mereka merasa belum waktunya untuk tidur, tetapi kita pasti tahu apakah tubuh kita meras lelah? untuk itu tidak ada salahnya untuk mencoba memaksakan tidur walaupun memang kita merasa bukan waktunya. Namun bagaimana jika tetap susah tidur? Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu solusinya.

Ketika anda mendengarkan musik kesukaan maka hal tersebut kan memebuat anda merasa nyamand an tentram. Tidak perlu mendengarkan musik secara keras-keras yang terpenting adalah anda bisa merasakan nyaman dan tentram sehingga bisa melakukan aktivitas untuk beristrirahat.

Nah, itulah ulasan mengenai cara membuat tidur lebih nyaman. Normalnya untuk beristirahat adalah 7 jam dalam jangka waktu 24 jam. Tetapi jika memang anda sedang berada pada titik fisik yang lemah maka dianjurkan untuk tidak banyak melakukan aktivitas yang berat dan lebih untuk banyak melakukan istirahat. Jika teman-teman memiliki tips yang lain silahkan untuk dituliskan dibawah. Terima kasih !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *